BPBD Provinsi- Dalam Rangka Kesiapsiagaan menghadapi bencana, Badan penanggulangan bencana daerah Provinsi Bengkulu mengadakan Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana dengan tema Sinergitas Program BPBD Provinsi dengan BPBD Kabupaten /Kota se-Provinsi Bengkulu. Acara ini dibukak oleh Staf Ahlu Gubernur Bidang Keuangan, Perekonomian dan Pembangunan DR. Soemarno, M.Pd.

KALAK BPBD Provinsi Bengkulu Drs. Rusdi, M.Pd memberikan materi

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, Drs. Rusdi, M.Pd mengatakan program  BPBD Provinsi dan BPBD Kabupaten/Kota harus sinergi. “ Rakor ini bukan seremonial, hasil rakor ini diharapkan dapat mensinkronisasikan program BPBD kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu,” ungkap Rusdi.

Rusdi menambahkan, Provinsi Bengkulu memiliki peran sebagai penyampai informasi dan menjadi perpanjangan tangan kabupaten/kota ke pusat. “Kita harus optimis, pusat akan memberikan perhatian kepada kita (Bengkulu-red) terutama untuk Pra Bencana karena ini sngat penting. Karena kita harus siap siaga sebelum bencana terjadi, dan ini harus didukung dengan peralatan yang memadai,” tegas Rusdi.

Rakor ini diikuti oleh perwakilan dari BPBD kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. Dengan pemateri dari BNPB Sudirman, S.Sos dan Bappeda Provinsi Bengkulu Aripil, SE. Rakor ini dilaksanakan 3 hari di hotel Ananda Kota Bengkulu dari 10  April sampai 12 April 2019. (sep-BPBDPov)