Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu terus menyalurkan bantuan kepada korban banjir. Mulai dari sembako, air minum hingga makanan jadi. Bantuan yang diberikan berasal dari gudang logistik BPBD dan bantuan dari BUMN serta masyarakat umum.

RT 20 Tanggul Rawa Makmur jemput langsung bantuan di Posko BPBD Provinsi
penyerahan bantuan korban banjir dari BRI Peduli 

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Drs. Rusdi, M.Pd menegaskan bantuan terus akan disalurkan kepada korban banjir dan longsor. “Posko Bencana BPBD Provinsi Bengkulu siap menerima bantuan dari berbagai pihak dan siap menyalurkannya kepada korban banjir,” jelas Rusdi.

Kepala Bidang Logistik BPBD Provinsi, Aidil Fitriansyah menjelaskan bantuan untuk korban banjir yang berada di posko dapat diambil langsung oleh aparat setempat, seperti RT/RW/Kades. Ditambahkan, bantuan yang tersedia sudah disalurkan ke beberapa titik diantara Perum Korpri, Bentiring, Kota Bengkulu, Sawah Lebar, Tanjung Agung.

“Bagi yang membutuhkan bantuan dapat mengambil ke posko, dengan syarat aparat setempat seperti RT atau RW, tadi sudah ada dari RT 20 Rawa Makmur, Kota Bengkulu yang langsung mengambil bantuan terpal dan selimut. Selain itu bantuan sudah disalurkan langsung ke lokasi, terutama pada lokasi yang dinilai parah,” jelas Aidil.