Donasi dana bantuan yang masuk ke rekening Bank Mandiri  No. 179-00-0086274-3 Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bengkulu-Peduli Bencana Bengkulu telah terkumpul per tanggal 9 Mei 2019 Pukul 10.00 WIB sebesar Rp. 390.432.000 (tiga ratus sembilan puluh juta empat ratus tiga puluh dua ribu rupiah) 

Rekening bantuan ini masih terus dibuka untuk masyarakat yang ingin memberikan sumbangan untuk korban bencana banjir dan longsor yang terjadi di 8 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Bengkulu. 

Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu Drs. Rusdi, M.Pd menjelaskan dana yang masuk ke rekening Mandiri Peduli Bencana Bengkulu akan disalurkan untuk korban banjir dan longsor. Penyalurannya akan dilakukan melalui BPBD Kabupaten/Kota masing-masing wilayah yang terdampak banjir dan longsor. 

Rusdi menambahkan, dana yang masuk ke rekening Peduli Bencana Bengkulu merupakan bantuan yang masuk ada dari masyarakat langsung menyetor ke nomor rekening, tetapi sebagian juga berasal dari beberapa instansi dan organisasi yang menyumbang langsung secara tunai melalui BPBD Provinsi Bengkulu kemudian disetorkan ke Bank Mandiri- Peduli Bencana Bengkulu.

“Donasi bantuan yang terkumpul nanti akan diserahkan ke kabupaten/kota yang terdampak banjir melalui BPBD Kabupaten/Kota-nya,” jelas Rusdi. 

Adapun wilayah yang terdampak Banjir dan Longsor di Provinsi Bengkulu yakni sebagian besar wilayah Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah merupakan kawasan yang cukup parah terdampak, kemudian Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Lebong, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur. 

Adapun Rekening