Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu mendampingi Gubernur Bengkulu bersama BUMN Peduli Negeri didukung Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Bank Bengkulu, IOF, Sans dan OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu mengunjungi masyarakat Desa Genting, Kecamatan Bang Haji, Kabupaten Bengkulu Tengah, Minggu (12/5).

Kepala Pelaksana BBPB Provinsi Drs. Rusdi, M.Pd menjelaskan  jalan yang masih ditutupi lumpur ditambah lagi hujan mengakibatkan akses jalan menuju Desa Genting menjadi terhambat.

“Kondisi jalan yang sulit tidak menyurutkan keinginan Pak Gubernur dan rombongan untuk datang memberikan bantuan ke Desa Genting,” jelas Rusdi.

Rusdi menambahkan dalam kunjungan ini Gubernur Dr. H. Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan sembako, peralatan kebersihan, peralatan solat, peralatan sekolah, lampu emergency dan uang tali kasih untuk 107 KK.

Terlihat antusias masyarakat Desa Genting saat dikunjungi Gubernur, meski masih dalam keadaan memprihatinkan warga berjalan kaki dengan kondisi jalan berlumpur tetapi tetap semangat untuk ikut berbuka bersama Gubernur.

Sebelumnya Gubernur dan rombongan dijadwalkan untuk berbuka dan Salat Taraweh bersama warga Desa Genting yang masih mengungsi, namun karena kondisi hujan dan jalan berlumpur akhirnya kedatangan gubernur di alihkan ke Gedung Sekolah di Desa Genting untuk menyerahkan bantuan.