Bengkulu – Dalam rangka Safari Ramadhan, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah melaksanakan taraweh di masjid Akbar Rawa Makmur Permai RT 4, Kota Bengkulu. Ikut dalam rombongan beberapa kepala OPD diantaranya Kalak BPBD Provinsi sekaligus Ketua Pembangunan Masjid Akbar Drs. Rusdi Bakar, M.Pd, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Soemarno, M.Pd dan tampak hadir H. A Aziz Wahab sesepuh sekaligus tokoh pendidikan di Provinsi Bengkulu.

Pada kesempatan ini, Gubernur menyerahkan bantuan pembangunan kepada pengurus masjid Akbar, senilai 75 juta rupiah. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu proses renovasi masjid yang sudah direncanakan pengurus.

Gubernur mengatakan Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk hadir menyapa masyarakat dan menyampaikan sesuatu demi kemajuan bersama. Safari Ramadhan malam ini, sebagai penutup rangkaian kegiatan yang telah dimulai sejak awal ramadhan.

“Ini jadwal safari yang terakhir di Ramadhan kali ini, bantuan yang diberikan semoga dapat membantu proses renovasi total yang sudah direncanakan,” ungkap Rohidin

Sementara itu, Ketua Pengurus masjid akbar Rusdi Bakar mengungkapkan kehadiran Gubernur sebagai orang nomor satu di Bengkulu memberikan semangat dan kebanggaan bagi pengurus masjid serta masyarakat sekitar untuk terus membangun dan memakmurkan masjid.

“Suatu kebanggaan bagi masjid ini, orang nomor satu di Provinsi Bengkulu hadir disini. Semoga dapat memberikan motivasi semangat, sebab kami akan rombak total masjid ini agar pada saat musim hujan tidak tergenang banjir,” ungkap Rusdi yang menjabat sebagai Kalak BPBD Provinsi Bengkulu.

Kalak BPBD Provinsi Bengkulu Drs. Rusdi Bakar, M.Pd saat memberikan sambutan sebagai Ketua Pembangunan Masjid Akbar