Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI terus melakukan pendampingan penanggulangan bencana banjir dan longsor di Provinsi Bengkulu. Kali ini BNPB kembali menurunkan tim yang dipimpin langsung Kolonel Arh Bambang Suartono, S.I.P, M.M sebagai LO BNPB RI untuk Pasca Bencana di Provinsi Bengkulu.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Drs. Rusdi Bakar, M.Pd mengatakan, kedatangan tim dari BNPB yang dipimpin Kolonel Bambang akan sangat membantu dalam percepatan tahap rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana.

” Untuk itu BPBD Provinsi bersama Kabupaten/Kota yang terdampak banjir akan rapat koordinasi menyampaikan progres perkembangan padca bencana, baik dalam penggunaan bantuan DSP hingga rencana pembangunan yang akan dilakukan untuk mencegah bencana serupa terjadi, ” jelas Rusdi.

Sementara itu, Kolonel Bambang menjelaskan tim BNPB akan berada di Bengkulu selama 10 hari, dengan agenda mengecek progres pasca bencana langsung ke kabupaten/kota terdampak banjir dan longsor.

“Pada prinsipnya kami dari BNPB siap mendampingi untuk percepatan progres rehabilitasi dan rekonstruksi pasca banjir dan longsor yang terjadi di Bengkulu,” ungkap Kolonel Bambang. 

Untuk diketahui, Kolonel Bambang tiba di Bengkulu pada Kamis (13/6), langsung melakukan pertemuan bersama Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Drs. Nopian Andusti, ST, MT dan Danrem 041/Gamas Kolonel Inf. Dwi Wahyudi. 

Kalak BPBD Rusdi Bakar bersama Kolonel Bambang bertemu Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti
Pertemuan di ruang kerja Danrem 041/Gamas Kolonel Inf. Dwi Wahyudi