Pasca mutasi pejabat eselon empat dan tiga di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu  pada Jumat (19/7), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu melaksanakan rapat koordinasi untuk membangun sinergitas teamwork pada Senin (29/7) mengingat beberapa posisi diisi oleh pejabat baru dari instansi berbeda.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, Drs. Rusdi Bakar, M.Pd langsung memimpin rapat menyampaikan Tupoksi, Visi dan Misi BPBD Provinsi Bengkulu. Harapannya pejabat yang baru bergabung dan yang lama bersinergi dalam melaksanakan tugas.

“Sertijab (serah terima jabatan-red) telah dilaksanakan, untuk itu sinergitas teamwork kita juga harus dibangun, mengingat tupoksi masing masing kita telah menunggu untuk segera dilaksanakan dan diselesaikan,” tegas Rusdi.

Selain tupoksi,visi dan misi saat rapat Rusdi menyampaikan beberapa tugas BPBD yang harus segera diselesaikan diantaranya mengenai pembentukkan 1.500 relawan bencana yang tersebar di Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, dan penyediaan lampu emergency.

“Yang harus diingat semua pekerjaan harus dibarengi dengan dokumentasi dan berkas yang lengkap,sehingga pertanggungjawabannya jelas,” ungkap Rusdi.

Rapat ini berlangsung di ruang Rapat Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, diikuti oleh seluruh pejabat eselon tiga dan empat serta staf semua bidang.