Dalam rangka untuk percepatan pelaksanaan kegiatan dan penyerapatn anggaran tahun 2019, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu melaksanakan Rapat Evaluasi dan Percepatan Program Kegiatan Tahun Anggaran 2019, Senin (19/8). 

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Drs. Rusdi Bakar, M.Pd meminta untuk setiap kegiatan agar segera diselesaikan termasuk kendala dalam pelaksanaan kegiatan diminta untuk diinventarisasi dan diselesaikan. 

“Mengingat sudah memasuki triwulan ke-3 harus dilakukan evaluasi penyerapan anggaran dan pelaksanaan kegiatan. Permasalahan yang menjadi kendala dalam pelaksanaan kegiatan juga harus diselesaikan, sehingga kegiatan  bisa terlaksana dan penyerapan anggaran juga dapat berjalan,” tegas Rusdi.

Rapat Evaluasi dan Percepatan Program Kegiatan Tahun Anggaran 2019 ini dipimpin Langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, diikuti oleh Sekretaris BPBD Provinsi Bengkulu, Kepala Sub Bidang dan Kepala Bidang di lingkungan BPBD Provinsi Bengkulu. 

Adapun rapat membahas tiga hal, pertama untuk segera menyelesaikan kegiatan masing-masing bidang dan menginventarisasi terhadap kendala, masalah terjadi. Kedua, Melakukan percepatan pelaksanaan mengingat sudah masuk triwulan ke-3 dalam penyerapan anggaran anggaran. Ketiga, menyiapkan program untuk tahun 2020 sesuai dengan kebutuhan masing-masing bidang dan dikumpulkan ke Sub Bagian Perencanaan untuk dilakukan ekspos intern.