Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu menyiapkan toilet Portable untuk Kirab Bendera Merah Putih menandai peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 pada 17 Agustus 2019. 

Kepala BPBD Provinsi Bengkulu Drs. Rusdi Bakar, M.Pd mengatakan, Toilet Portable yang dilengkapi dengan tangki air bersih akan standby di depan Rumah Fatmawati sebagai titik start kirab dan Tugu Thomas Parr atau kantor Pos Kampung sebagai titik terakhir kirab.

“Petugas kita (BPBD Provinsi) akan standbykan toilet dilengkapi mobil tangki air bersih, ini akan membantu peserta kirab jika membutuhkan toilet,” jelas Rusdi. 

Kirab Bendera Merah Putih ini dilaksanakan pada Sabtu, 17 Agustus 2019 pukul 05.30 WIB. Diikuti oleh ASN Pemerintah Provinsi Bengkulu dan instansi lainnya. 

Adapun rute Kirab Bendera Merah Putih dimulai dari rumah kediaman Ibu Fatmawati – Simpang Lima – Soeprapto – Masjid Jamik – Pintu Batu – Simpang Bank Indonesia – berakhir di kantor pos kampung yang merupakan tempat pertama kali bendera berkibar di Provinsi Bengkulu. 

Mobil Tangki Air dan Mobil Toilet BPBD Provinsi Bengkulu Standby Untuk Peserta Kirab Bendera Merah Putih