Dalam rangka pengajian bulanan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu melaksanakan pengajian dengan tema “Tahun Baru Islam Tingkatkan Ibadah” hal ini bertepatan dengam Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H yang jatuh pada 1 September 2019.

Dalam sambutannya Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Drs. Rusdi Bakar, M.Pd mengatakan, jika pengajian bulanan ini merupakan bentuk silaturahmi bersama keluarga BPBD.

” Pengajian rutin ini bentuk silaturahmi kita keluarga BPBD, sehingga rasa kekeluargaan kita terus terjaga dan kompak,” ungkap Rusdi.

Pada pengajian kali ini ceramah disampaikan oleh Ustadz H. Syafril Basarudin, S.Pd.I dengan tema “Mari Tingkatkan Ibadah di Tahun Baru Islam”.

Ustadz Syafril menyampaikan, bulan Muharam merupakan bulan yang sangat dimuliakan. 

“Bulan Muharam ini sangat dimuliakan, terutama diisi dengan ibadah. Mari kita tingkatkan ibadah kita tahun baru ini menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Ustadz Syafril

Ustadz menambahkan, adapun amalan yang dianjurkan di Bulan Muharam ini diantaranya Berpuasa terutama puasa pada hari ke-10 Muharam dengan akan dihapuskannya dosa selama 1 tahun. Kemudian memasang tekad yang kuat untuk memperbaiki ibadah kepada Allah SWT dan pasangkan niat untuk segera berangkat ibadah haji. 

Hadir pada acara pengajian ini Ibu ibu Dharmawanita BPBD Provinsi Bengkulu, seluruh staf dan karyawan BPBD Provinsi Bengkulu dan kaluarga dari karyawan BPBD Provinsi Bengkulu. Pengajian ini juga diisi dengan pembacaan Alquran oleh M. Fadli dan didengarkan dengan khidmad oleh hadirin yang hadir. 

Kemudian