Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019 di Provinsi Bengkulu akan dibuka malam ini (2/11) pukul 19.30 WIB, untuk menyambut kegiatan ini Provinsi Bengkulu telah mempersiapkan berbagai fasilitas salah satunya toilet dan air bersih di arena pertandingan yang disiapkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu.

Untuk itu hari ini (2/10) Kepala Pelaksana Harian BPBD Provinsi Drs. Rusdi Bakar, M.Pd melakukan pengecekkan lokasi penempatan toilet potable dan tanki air bersih di Stadion Semarak Bengkulu.

Rusdi Bakar menjelaskan, terdapat 3 titik toilet portable yang disiapkan untuk lokasi tersebut. Yakni pertama toilet VIP di dalam stadion posisi pintu sebelah utara panggung VIP. Kedua di pekarangan wisma atlit dekat arena panjat tebing ( 2 toilet ini sdh terpasang sejak tgl 1 november 2019) dan ketiga toilet dipasang di seputaran depan stadion dekat SMAN 5

“Pemasangan toilet ini juga dilengkapi dengan air bersih. Selain toilet, tower lampu juga disiapkan dekat arena utama pembukaan,” jelas Rusdi Bakar.

Untuk diketahui Porwil Sumatera 2019 dilaksanakan di Provinsi Bengkulu pada 3-9 November 2019. Dengan lokasi pertandingan di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Bengkulu sebagai venue bulu tangkis, GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu sebagai venue bola voly, Kolam renang Rafflesia sebagai venue olahraga renang dan Gedung Balai Buntar Bengkulu sebagai venue olahraga tinju.