Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu Melalui BPBD Provinsi Bengkulu menyerahkan bantuan sembako untuk korban Banjir Kabupaten Seluma.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Provinsi Bengkulu, Drs. Rusdi Bakar, M.Pd mengatakan Bantuan berupa makanan, alat kebersihan dan peralatan sekolah telah diserahkan kepada warga yang terdampak banjir.

“Bantuan dari Pemprov ini telah kita (BPBD Prov) dibagikan kepada warga yang terdampak banjir melalui BPBD Seluma. Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban korban banjir dan alat kebersihan yang diserahkan dapat mempermudah warga terdampak untuk membersihkan rumah pasca banjir,” jelas Rusdi.

Adapun bantuan yang diberikan diantaranya 200 kaleng ikan sarden, 72 bungkus mie bihun, 24 botol kecap, 24 botol sambal, 4 paket kebersihan, 5 paket peralatan sekolah, 6 karung pakaian layak pakai, 2 terpal dan 10 lembar selimut.

Untuk diketahui, banjir yang melanda Kabuapten Seluma terjadi pada Rabu (22/1) pukul 16.00 WIB di kawasan Kecamatan Seluma Kota dan Kecamatan Seluma Barat. Banjir berangsur surut pada pukul 22.00 WIB.

Adapun ketinggian banjir mencapai kedalaman 50 cm-100 cm, mengakibatkan 98 rumah terendam banjir, bahkan 1 rumah dintaranya terancam longsor.

Pada saat terjadi banjir tim dari BPBD Seluma bersama TNI, Polri, Camat, Kades dan PMI langsung turun kelokasi untuk melakukan evakuasi warga yang terdampak.