Angin kencang yang terjadi di Kota Bengkulu Rabu (29/1) mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dibeberapa lokasi di Kota Bengkulu. Untuk itu Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Provinsi Bengkulu turun lakukan pembersihan.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Provinsi Bengkulu, Drs. Rusdi Bakar, M.Pd mengatakan angin kencang yang terjadi Rabu (29/1) mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di kawasan Pantai Panjang dan Halaman Kantor Gubernur.

“Tim TRC dari BPBD Provinsi Bengkulu turun ke lokasi untuk melakukan pembersihan dan mengecek lokasi lain yang terdapat pohon tumbang,” jelas Rusdi.

Kasubbid Tanggap Darurat Cevy Afandi, S.Pd mengatakan tim TRC BPBD Provinsi Bengkulu bersama BPBD Kota akan melakukan pembersihan material pohon yang tumbang.

“Kita juga koordinasi dan bergabung dengan BPBD Kota memantau pohon di sepanjang Kota Bengkulu untuk memotong pohon yang tumbang akibat angin kencang,” jelas Cevy.

Adapun lokasi pohon tumbang akibat angin kencang informasi yang diterima sementara berada di kawasan Pantai Panjang dan Halama Kantor Gubernur. Saat ini pembersihan pohon masih dilakukan bersama tim gabungan.