Imbauan penggunan masker oleh Kementerian Kesehatan untuk semua orang guna mengurangi resiko penularan Virus Corona (Covid-19) juga dilakukan di Provinsi Bengkulu.

Untuk itu sebanyak 1800 masker diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui BPBD Provinsi Bengkulu kepada 9 organisasi masyarakat (Ormas) di Provinsi Bengkulu.

Penyerahan masker oleh Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah diwakili oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Drs. Rusdi Bakar, M.Pd di Gedung Daerah Jumat Pagi (10/4). “Pemberian masker ini sesuai dengan instruksi Gubernur Rohidin untuk mengurangi resiko penularan Covid-19 di Provinsi Bengkulu,” jelas Rusdi.

Adapun masing-masing Ormas menerima 200 masker. Diantaranya Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama, MUI Provinsi Bengkulu, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi, Badan Musyawarah Adat (BMA), Pengurus Wilayah Muhammadiah, Muslmay Aisyiah Provinsi.

Sebelumnya masker sekali pakai BPBD Provinsi juga diberikan kepada Korem 041 Gamas, Polda Bengkulu serta instansi pemerintah.