Untuk membantu meringankan kebutuhan pangan warga terdampak akibat pendemi Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Provinsi Bengkulu menyiapkan 100 Ton Beras yang akan siap didistribusikan.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada saat melakulan pengecekkan ketersediaan beras di Bulog (Badan Urusan Logistik) Bengkulu, pada Jumat Pagi (10/4).

Kalak BPBD Provinsi Rusdi Bakar mendampingi Gubernur Rohidin mengecek ketersediaan beras di Gudang Bulog

Pemberian beras diutamakan untuk masyarakat ekonomi lemah yang menggantungkan hidupnya dari penghasilan harian seperti Tukang Ojek, UMKM dan lainnya.

“Kita siapkan 200 ton, untuk awal 100 ton sisanya kita lihat perkembangan kasus Corona. Saat ini Beras sedang dikemas dalam bentuk karungan 10 kg untuk warga yang membutuhkan. Jika hari ini (10/4-red) sudah selesai dikemas secepatnya beras sudah dapat didistribusikan,” jelas Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin bersama Sekda Provinsi Hamka Sabri, Kalak BPBD Rusdi Bakar dan tim di Gudang Bulog Bengkulu
Gubernur Rohidin juga mengecek pengemasan beras yang akan didistribusikan

Untuk pembagian beras ini akan didistribusikan melalui organisasi pekerja, seperi Organisasi Pedagang Pantai Panjang, Organisasi Ojek Bengkulu dan yang sejenisnya.

“Jumlah penerimanya nanti salah satunya akan di data melalui organisasi organisasi pedagang dan pekerja yang ada,” ungakap Gubernur Rohidin.