Jumlah pasien yang dinyatakan positif Corona (Covid-1) di Provinsi Bengkulu pada Jumat 10 April 2020 berjumlah 4 orang, dari jumlah itu 1 orang meninggal dunia.

Adapun rincian kasus yakni Orang dengan Pengawasan (ODP) sebanyak 521 kasus, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) 16 kasus, Positif 4 kasus dan sehat 309 kasus.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Kalak BPBD Provinsi Rusdi Bakar saat teleconference koordinasi penanganan Corona bersama BPBD kabupaten/kota (10/4)

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Drs. Rusdi Bakar, M.Pd jumlah kasus Virus Corona di Bengkulu ini berdasarkan hasil laporan BPBD Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu dan Dinas Kesehtan Provinsi Bengkulu.

“Untuk jumlah kasus positif belum ada penambahan, sama dengan hari sebelumnya berjumlah 4 kasus dan jumlah kasus positif yang meninggal masih 1 orang. Ini akan terus di update setiap hari dengan berkooridnasi bersama BPBD kabupaten/kota,” jelas Rusdi.

Untuk besaran jumlah kasus terbanyak terjadi di Kota Bengkulu yakni ODP 132 kasus, PDP 9 kasus, positif 4 dan dinyatakan sehat 50 kasus. Jumlah lasus terbanyak kedua terjadi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ODP 58 kasus, PDP 1 kasus dan sehat 27 kasus.

“Kota dan Benteng dinyatakan sebagai zona merah lokasi penyebaran Virus Corona yang terbanyak di Provinsi Bengkulu. Sedangkan beberapa kasus Virus Corona sudah menyebar juga di kabupaten se-Provinsi Bengkulu ini,” ungkap Rusdi.

Sementara itu, untuk jumlah kasus Virus Corona pada Kamis, 9 April 2020 ODP 509 kasus, PDP 14 kasus, posistif 4 kasus dan meninggal 1 kasus.