Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu sebagai Sekretariat Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covud-1, Sabtu (25/4) siang menerima bantuan sembako dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu.

Disampaikan Kepala Bidang Pengelolaan DAS dan Pemberdayaan Masyarakat DLHK Provinsi Bengkulu, Safnizar, bantuan tersebut berasal dari mitra DLHK sebagai bentuk dukungan dalam rangka penanganan Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

“Pihak DLHK telah mengimbau seluruh mitra DLHK Provinsi Bengkulu untuk ikut serta memberikan bantuan dan dukungan dalam penanganan Covid-19. Kita harapkan kontribusi ini dapat bermanfaat sesuai dengan kebutuhan masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, Rusdi Bakar mengatakan, bantuan yang diberikan mitra melalui DLHK tersebut akan diberikan langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Ini akan kita data dan paket sembako ini akan kita berikan kepada yang memang betul berhak menerima, tidak menutup kemungkinan akan kita koordinasikan ke pihak RT, atau langsung ke pihak Dinas Sosial yang memiliki data penerima bantuan. Yang jelas akan kira berikan sesuai dengan sasaran yang berhak menerima,” jelas Rusdi.

Sebanyak 25 paket sambako diserahkan langsung ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Bengkulu yang berada di Kantor BPBD Provinsi Bengkulu. Bantuan tersebut berupa paket sembako yang berisikan beras, telur, minyak goreng dan mi instan yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19.