Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Bengkulu menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kain dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Sabtu (25/4/20). 

Sebanyak 500 pcs masker yang diberikan BPBD langsung diterima oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Provinsi Bengkulu Nadi Hariansyah. 

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Drs. Rusdi Bakar, M.Pd mengatakan masker yang diserahkan kepada ormas dan kelompok masyarakat diharapkan dapat memutus penularan Covid-19.

“Sesuai dengan arahan Gubernur senagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, setiap kelompok mendapatkan bantuan APD berupa masker dan Harapan kami, masker tersebut dapat diberikan kepada orang yang membutuhkan dan kepada petugas dalam penanganan Covid-19 di daerah,” terangnya. 

Kemudian Nadi Hariansyah selaku Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada BPBD terkait dengan bantuan masker tersebut. 

“Alhamdulillah ketika sampai di posko ini (Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Provinsi Bengkulu) kita disambut dengan semangat 45 dan kita diberikan bantuan berupa masker untuk sama-sama memutus rantai penyebaran covid-19, ” kata Nadi. 

Nadi menambahkan, sebenarnya jumlah masker ini masih kurang, anggota kita di daerah-daerah juga bergerak membagikan masker akan tetapi melihat kondisi sekarang ini tentu saja masih banyak orang lain yang juga membutuhkan.