Bantuan untuk penanganan Covid-19 terus mangalir dari berbagai pihak. Kali ini PT. Pelindo II sebagai Koodinator Wilayah BUMN menyerahkan bantuan ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Korwil Satgas BUMN Tanggap Bencana Nasional Covid-19, SILO SANTOSO yang sekaligus GM PT PELINDO dan diterima langsung oleh Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu. Dihadiri oleh perwakilan dari Bank Mandiri, Bank BRI, PT HK, TELKOM dan PLN

Adapun bantuan yang diserahkan oleh PT. Pelindo II berupa Alat Kesehatan dan Penunjang untuk kebutuhan Penanggulangan Bencana Nasional Covid-19 di Provinsi Bengkulu, yakni APD Baju Hamzat Sekali Pakai, Masker Medis, Masker Non Medis, Sarung Tangan Latex, Hand sanitizer, Wastafek potable, Thermogun. Dengan total bantuan senilai Rp.326.321.870,-

Rohidin Mersyah menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian tim Satgas Korwil BUMN terhadap masyarakat Bengkulu. “Semoga ini benar benar bermanfaat dalam penanganan wabah Covid-19 ini, kepedulian dan Kesadaran Masyarakat juga tetap menjadi harapan kita bersama, agar penyebaran Covid-19 ini cepat teratasi,” ungkap Gubernur.

Adapun Bantuan ini nantinya akan disebarkan ke rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 yakni RSUD M Yunus Bengkulu, RS Rujukan RSUD Argamakmur, RS Rujukan RSUD Hasanudin Bengkulu Selatan dan Stok di Posko Gugus Tugas di Kantor BPBD Provinsi Bengkulu.