Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah melalui Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Drs. Rusdi Bakar, M.Pd menyerahkan 10.000 masker untuk 19 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Ini merupakan target Pak Gubernur agar masyarakat wajib memakai masker jika keluar rumah,” jelas Rusdi.

Rusdi menambahkan, hingga saat ini sebanyak 85 persen kabupaten/kota telah menerima bantuan masker dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu.

“Ini merupakan salah satu tugas dan kegiatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 ini, dan pembagian masker akan terus dilakukan di beberapa wilayah lagi dibagikan langsung oleh Gubernur sebagai Ketia Gugus Tugas maupun diwakilkan oleh anggota gugus tugas,” ungkap Rusdi.

Rusdi mengimbau penggunaan masker saat ini diwajibkan bagi masyarakat yang akan keluar rumah mengingat penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) ini menjadi salah cara pencegahan penularan Covid-19/Virus Corona.

“Ikuti aturan pencegahan Virus Corona yakni setelah beraktifitas sering mencuci tangan pakai sabun, tetap dirumah saja, hindari kerumanan banyak orang, jaga kesehatan dan stamina tubuh dan tetap beribadah di rumah,” imbau Rusdi. (Spt)