Tim Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu terus melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19/Virus Corona di Provinsi Bengkulu. Salah satu upaya yang dilakukan yakni melakukan penyemprotan Disinfektan setiap hari pada fasilitas umum, rumah warga, bank hingga perkantoran.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan pada Rabu (27/5) berlokasi sepanjang jalan Simpang Panorama, Pasar Panorama, Jalan Salak hingga Simpang SLB.

Tim Penyemrpotan Disinfektan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu Edi Susanto B, S.Sos, MM mengatakan, sebanyak 12 orang akan melakukan penyemprotan disinfektan, dibagi dalam dua tim, yakni menggunakan mobil strada bak terbuka dan 1 tim lagi berjalan kaki menggunakan tangki sprayer elektrik.

“Penyemprotan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam hal ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk memutus rantai penularan virus (Covid-19-red), terutama di lokasi fasilitas umum, pertokoan, pasar hingga rumah warga terutama lokasi perumahan pasien positif Corona,” jelas Edi.

Petugas Penyemprotan Disinfektan dari Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu melakukan penyemprotan area pertokoan Pasar Panorama

Dari kondisi di lapangan tampak warga antusias dan mendukung upaya penyemprotan Disinfektan ini, terlihat beberapa toko dan pemilik kendaraan justru meminta untuk disemprot.

Salah satu Sopir Angkot (Angkutan Kota) C2, Suyanto yang sedang menunggu penumpang di kawasan Pasar Panorama, meminta tim penyemprotan disinfektan yang lewat lokasi tersebut untuk menyemprot bagian luar dan dalam angkotnya.

“Saya berterimakasih sudah dibantu semprot disinfektan ini, soalnya angkot ini kan banyak orang yang turun naik, jadi kalau disemprot disinfektan semoga virus coronanya hilang dan kami yang ada di angkot merasa aman,” ungkap Suyanto.

penyemprotan juga dilakukan Menggunakan tangki sprayer elektrik

Untuk diketahui, penyemprotan disinfektan dilakukan setiap hari sejak 25 Maret 2020 saat Provinsi Bengkulu dinyatakan Zona Merah Covid-19. Hal ini sesuai instruksi Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah sebagai Ketua Gugus Tugas dalam upaya pencegahan penularan Covid-19/Virus Corona di Provinsi Bengkulu.

Ikut dalam tim penyemprotan disinfektan ini TNI, POLRI dan Satpol PP yang bertugas di Posko Gugus Tugas Penyemprotan Disinfektan yang berlokasi di Kantor BPBD Provinsi Bengkulu Jl. P. Natadirja Km 7,5 Kota Bengkulu. (spt)