Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu siaga ikut dalam pencarian korban tenggelam Fadli (13) warga RT 43 Kelurahan Jalan Gedang Kota Bengkulu di Muara II Jenggalu, Kota Bengkulu sejak Kamis sore (28/5) yang belum ditemukan.

Kejadian ini bermula saat korban Fadli (13) bersama 3 orang temannya bernama Rafi (10), Yusuf (12) dan Dino (13) mandi dari Muara Jenggalu, arus pasang dan cuaca ekstreem mengakibatkan keempat anak tersebut hanyut terbawa arus hingga ke Muara Lempuing (Muara II).

Sementara 3 orang berhasil diselamatkan oleh pemancing dilokasi atas nama Rafi, Yusuf dan Dino sedang 1 orang bernama Fadli hanyut terbawa arus dan hingga pukul 23.00 WIB (28/5) belum ditemukan.

Korban selamat

Menanggapi kejadian ini Tim TRC BPBD Provinsi Bengkulu bersama Badan SAR Nasional (Basarnas) Bengkulu langsung melakukan pencarian korban hanyut.

Untuk mendampingi tim Basarnas, BPBD Provinsi menurunkan alat penerangan 1 unit lampu sorot dan tim TRC tetap bersiaga.

Kepala Subbid Tangap Darurat BPBD Provinsi Cevy, S.Pd menegaskan korban hanyut masih dalam pencarian.

Kabid Logistik Dan Kasubbid Tanggap Darurat BPBD Provinsi Bengkulu di lokasi pencarian korban hanyut Muara II

“Hingga saat ini dari BPBD masih terus siaga bersama TNI, Kepolisian dan Basarnas melakukan pencarian korban. Kondisi air laut yang pasang menyulitkan tim Basarnas dalam melakukan pencarian, jika memungkinkan BPBD akan menurunkan kapal amfibi untuk membantu pencarian,” jelas Cevy.

Sementara itu ibu korban tampak datang ke lokasi tenggelamnya Fadli terlihat shock, sedangkan ketiga anak yang selamat Rafi, Yusuf dan Dino sudah pulang ke rumah masing-masing. (Spt)