Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah melalui Wakil Gubernur Bengkulu H. Dedi Ermansyah mengunjungi dan memberikan bantuan kepada keluarga nelayan yang hilang sejak 20 Mei 2020, pada Senin (1/6) siang.

Didampingi Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Drs. Rusdi Bakar, M.Pd bantuan diberikan kepada keluarga nelayan hilang di Jalan Kuala Lempuing RT. 11 RW. O3 No. 21, Kota Bengkulu.

Wakil Gubernur H. Dedi Ermansyah didampingi Kalak BPBD Provinsi mengunjungi rumah keluarga nelayan yang hilang

“Sesuai instruksi Gubernur hari ini melalui Pak Wagub kita mengunjungi rumah keluarga nelayan yang hilang sekaligus menyerahkan bantuan,” jelas Rusdi.

Adapun bantuan yang diserahkan yakni lauk pauk, makanan, perlengkapan keluarga, peralatan dapur, mie, makanan kaleng dan sembako.

Penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu dan Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Bengkulu.

Paket bantuan untuk keluarga nelayan yang masih hilang

Untuk diketahui, empat nelayan di kota Bengkulu hilang setelah pergi memancing. Mereka pergi pada 10 Mei lalu dan tidak diketahui keberadaannya hingga kini. Pencarian masih dilakukan oleh Basarnas.

Empat orang nelayan Kota Bengkulu tersebut yakni Dar, Bahrin, Blu yang merupakan warga Lempuing dan Buyung yang berasal dari Skip Kota Bengkulu diketahui pamit pergi memancing menggunakan perahu pada tanggal 10 Mei lalu. Sejak itulah mereka belum kembali kerumah.