Sesuai Instruksi Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah untuk menghadapi New Normal Life di Provinsi Bengkulu penyemprotan disinfektan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memfokuskan penyemprotan pada fasilitas umum.

Penyemprotan Disinfektan pada Senin (1/6) berlokasi di Taman Remaja Kota Bengkulu, mengingat kawasan tersebut menjadi salah satu lokasi berkumpul dan bersantai warga kota.

Koordinator Tim Penyemprotan Disinfektan, Ka. Subbid Tanggap Darurat Cevy Afandi, S.Pd menjelaskan jika penyemprotan fasilitas umum merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Virus Corona/Covid-19.

“Untuk menghadapi New Normal Life, fasilitas umum menjadi fokus utama yang disemprot Disinfektan. Bukan hanya taman kota, penyemprotan juga kita lakukan di pasar, pertokoan dan masjid-masjid,” jelas Cevy.

Penyemprotan Disinfektan kawasan pertokoan Soeprapto

Penyemprotan Disinfektan khusus untuk fasilitas umum ini telah dilakukan sejak 27 Mei 2020 lalu di kawasan Simpang Empat Panorama menuju Pasar Panorama-Kawasan Pertokoan Jalan Salak hingga Simpang SLB Kota Bengkulu. Pada 28 Mei penyemprotan berlanjut di kawasan pertokoan Sepanjang Jalan Soeprapto hingga Pintu Batu, pada 29 Mei penyemprotan berlanjut ke kawasan pertokoan Kawasan Kampung Bali-Jalan Sukamerindu. Pada 30 Mei penyemprotan fasilitas umum di prumahan warga Jalan Padat Karya dan Rawa Makmur Permai.