BPBD Ikuti Rakor Pemulihan Ekonomi Bengkulu

Pandemi Covid-19 yang berdampak pada sektor ekonomi menjadi pekerjaan besar Pemerintah secara Nasional termasuk Provinsi Bengkulu.

Untuk itu Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Tim Pemulihan Ekonomi Bengkulu yang terdiri dari Forkopimda, Bupati/Walikota, Bank Indonesia, OJK dan Direktorat Jenderal Perbendaharaam serta SKPD terkait kembali melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi, Kamis (22/4) pukul 15.30-18.00 WIB secara virtual Zoom Meeting dengan dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Bengkulu H. Rosjonsyah.

Plt. Kabid Tanggap Darurat Cevy Afandi mendampingi Kalaksa BPBD Provinsi Rusdi Bakar Mengikuti Rakor & Evaluasi Tim Pemulihan Ekonomi Bengkulu

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu selaku Satgas penanganan Covid-19 mengikuti jalannya Rakor dan Evaluasi dihadiri oleh Kepala Pelaksana Harian BPBD Provinsi Rusdi Bakar didampingi Plt. Kabid Tanggap Darurat Cevy Afandi.

Adapun pembahasan pada Rakor ini antara lain evaluasi mengenai penyerapan Angaran baik APBD maupun APBN, penggunaan dana di bidang pendidikan serta peningkatan kegiatan Usaha Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Bengkulu.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Provinsi Rusdi Bakar melalui Plt. Kabid Tanggap Darurat Cevy Afandi mengatakan Rakor dan Evaluasi ini merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam mempercepat pemulihan ekonomi akibat Covid-19.

“Penanganan Covid-19 ini tentunya berkaitan dengan pemulihan ekonomi juga. Untuk itu BPBD sebagai Satgas Penanganan Covid-19 berharap masyarakat juga mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19 dengan ikuti Protokol Kesehatan sehingga kasus Covid tidak bertambah dan pergerakan ekonomi di Bengkulu kembali membaik seperti sediakala,” ungkap Cevy Afandi. (Sp)

Tinggalkan Balasan