BPBD Provinsi Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Kedisiplinan Prokes Covid-19

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu mengimbau masyarakat Bengkulu untuk meningkatkan kedisiplinan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 mengingat jumlah kasus Positif Covid 19 setiap hari di beberapa wilayah di Provinsi Bengkulu mengalami peningkatan.

Data Pada Selasa 29 Juni 2021

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Drs. Rusdi Bakar, M.Pd mengatakan jika kedisiplinan mematuhi Prokes Covid19 merupakan salah satu cara menjaga diri agar terhindar dari penyebaran Virus Covid19.

“Yang selama ini kurang mematuhi Prokes Covid19 sebaiknya meningkatkan kedisiplinannya, ini demi melindungi diri kita sendiri dan lingkungan sehingga dapat mengurangi resiko tertular dan menularkan Virus Covid19,” imbau Rusdi.

Adapun Protokol Kesehatan Covid-19 yang dilakukan yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan Dengan Sabun, Menghindari Kerumunan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas dan Tambahan Mengikuti Vaksin Covid-19

Peta Penyebaran Kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu Selasa 29 Juni 2021

//BPBD Provinsi Bengkulu Berlakukan WFH

Sementara itu, untuk menghindari peningkatan penyebaran Virus Covid-19 BPBD Provinsi Bengkulu mengikuti Work From Home (WFH) sesuai Surat Edaran Gubernur Bengkulu No. 800/870/BKD/2021 Tentang Perubahan Kedua Pedoman Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Dalam Tatanan Normal Baru di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Dengan jumlah ASN masuk WFO (Work From Office) sebanyak 25% dan WFH sebanyak 75%, serta melaksanakan absen secara manual yang berlaku sejak 28 Juni 2021.

Sekretaris BPBD Provinsi Bengkulu Edi Susanto B., S.Sos., M.M menegaskan meski WFH ASN BPBD tetap bekerja sesuai tugas masing masing di rumah dan siap ke kantor jika diperlukan.

“Meski WFH bukan berarti itu diliburkan, tetap melaksanakan tugas sebagaimana mestinya di rumah dan standby jika sewaktu waktu dibutuhkan ke kantor,” tegas Edy.

//Tingkatkan Penyeprotan Disinfektan
Penyemprotan disinfektan yang rutin dilakukan oleh BPBD Provinsi Bengkulu terus dilakukan baik di lokasi fasilitas umum maupun diperkantoran.

Penyemprotan Rutin Oleh Tim BPBD Provinsi Bengkulu

Sekretaris BPBD Provinsi Edi Susanto B., S.Sos., M.M mengatakan untuk mencegah peningkatan jumlah penyebaran kasus Covid19 penyemprotan Disinfektan terus dilakukan setiap hari.

“Pencegahan terus dilakukan salah satunya penyemprotan disinfektan di perkantoran, perumahan warga dan fasilitas umum oleh petugas penyemprotan BPBD Provinsi, baik sesuai permintaan maupun tidak ada permintaan,” jelas Edy.

Penyemprotan di Kantor BPBD Provinsi Bengkulu

Adapun OPD yang sudah dilakukan penyemprotan dalam Minggu ini diantaranya Dinas Lingkungan Hidup, Bappeda Provinsi Bengkulu, Biro Pembangunan Setdaprov, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi, Biro Organisasi Setdaprov, Biro Ekonomi Setdaprov dan BPBD Provinsi Bengkulu. (Septi)

Tinggalkan Balasan