BPBD Provinsi Lakukan Penyemprotan Kawasan Simpang Lima Soeprapto

Badan Penanggulangan Provinsi Bengkulu kembali melakukan penyemprotan disinfektan. Kali ini giliran kawasan Simpang Lima-Pertokoan Soeprapto-Masjid Jamik hingga finish di Simpang Rumah Sakit Bhayangkara.

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil strada sepanjang jalan dan menggunakan Tangki Sprayer Elektrik. Tim penyemprotan start dari Simpang Lima Ratu Samban, diawali menyemprot Pos Lantas Simpang Lima berjalan kaki menuju kawasan pertokoan Soeprapto berlanjut ke kawasan Masjid Jamik, SLTPN 1 hingga Simpang Rumah Sakit Bhayangkara.

Penyemprotan Disinfektan dengan Strada melakukn penyemprotan sepanjang jalan
Tim Penyemprotan menggunakan Tangki Spray Elektrik

Sementara itu untuk Tangki Sprayer Elektrik melakukan penyemprotan di bagian dalam toko, rumah, bank dan fasilitas umum di sepanjang kawasan Simpang Lima Hingga Simpang Rumah Sakit Bhayangkara.

Ka. Subbid Tanggap Darurat BPBD Provinsi, Cevy, S.Pd menjelaskan jika penyemprotan akan dilanjutkan Jumat (29/5) direncanakan di kawasan sepanjang jalan Penurunan.

“Penyemprotan Disinfektan akan terus dilakukan setiap hari. Tim penyemprotan juga akan melayani warga yang meminta untuk disemprot baik toko maupun perumahan,” ungkap Cevy.

Untuk diketahui, penyemprotan Disinfektan ini sudah dilakukan sejak 25 April 2020 hingga hari ini. Penyemprotan Disinfektan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan BPBD Provinsi Bengkulu sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu dalam pencegahan penularan Covid-19/Virus Corona.

Selain melakukan penyemprotan Disinfektan, BPBD Provinsi juga melakukan pembagian masker kain dua lapis kepada kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu, menyalurkan APD baju Azmat untuk tenaga medis dan penyaluran bantuan logiatik lainnya melalui instansi terkait di kota/kabupaten. (Spt)

Tinggalkan Balasan