BPBD Provinsi Tinjau Kebakaran Pasar Purwodadi BU

Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu melakukan peninjauan lokasi Pasca Kebakaran Pasar Purwodadi, Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (5/4).

Peninjauan lokasi kebakaran dilakukan oleh Sekretaris BPBD Provinsi Bengkulu Drs. Edi Susanto B, M.Si didampingi Kasubbid Tanggap Darurat Cevy Afandi, S.Pd dan Kasub Perencanaan Deky Yogi, S. Sos.

“Sesuai perintah Gubernur peninjauan dilakukan untuk mendata kerugian dan kebutuhan bantuan lokasi terdampak, dengan berkoordinasi dengan BPBD Bengkulu Utara jumlah kebutuhan bantuan nantinya akan segera diserahkan,” jelas Edi.

Mewakili Gubernur Sekretaris BPBD Provinsi Edi Susanto Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Purwodadi

Direncanakan bantuan akan diserahkan oleh Gubernur melalui BPBD Provinsi Bengkulu kepada BPBD Kabupaten Bengkulu Utara pada Selasa (6/4) di Kantor BPBD Provinsi Bengkulu.

” Penyerahan bantuan dijadwalkan Selasa besok ya (6/4) di Kantor BPBD Provinsi Bengkulu sesuai dengan stok dan jumlah yang didata,” ungkap Edi.

Untuk diketahui, kebakaran Pasar Puswodadi , Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara ini terjadi pada Senin (5/4) dini hari pukul 00.20 WIB.


Dampak dari kebakaran ini kios yang terdapat di lokasi ludes di lalap si Jago Merah.
Sementara itu, hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran. Sedangkan di lokasi kebakaran telah didirikan tenda posko dan dapur umum oleh BPBD Bengkulu Utara dan instansi terkait lainnya.

Tinggalkan Balasan