Pemprov Serahkan Bantuan Kebakaran Pasar Purwodadi

Penyerahan bantuan ini dilakukan setelah Tim dari BPBD Provinsi Bengkulu meninjau dan melihat secara langsung lokasi kejadian kabakaran pada Senin (5/4) lalu.

Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, menyerahkan sejumlah bantuan logistik kepada korban kebakaran Pasar Purwodadi di Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Penyerahan bantuan dari BPBD Provinsi Kepada BPBD Bengkulu Utara

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Drs. Rusdi Bakar M.Pd mengatakan, bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu korban terdampak kebakaran di Pasar Purwodadi.

“Penyerahan bantuan hari ini sesuai dengan instruksi Bapak Gubernur untuk memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di pasar Purwodadi Arga Makmur,” kata Rusdi Bakar, Rabu(7/4/).

Bantuan Langsung Dibawa ke Argamakmur, Bengkulu Utara

Adapun bantuan yang diberikan berupa 50 tikar, 1 dus piring, 1 dus gelas, 20 dus dandang, 20 dus kuali, 100 terpal, 10 set alat perlengkapan dapur, 10 set matras, 2 dus dencis, 1 dus kecap, 1 dus sambal, 200 lembar triplex, 10 kompor.

Kebakaran Pasar Purwodadi ini terjadi pada Senin (5/4) pukul 01.30 WIB. Akibatnya ratusan kios yang berada di pasar tersebut hangus terbakar. Hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam kajian tim.

Tinggalkan Balasan