Pemprov Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung Bengkulu Utara

Tanggap Cepat Pemerintah Provinsi Bengkulu terkait Kejadian Angin Puting Beliung di Kabupaten Bengkulu Utara, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu Menyerahkan bantuan untuk korban puting beliung pada Minggu pagi (15/8)

Angin puting beliung terjadi di Desa Gunung Selan, Argamakmur, Bengkulu Utara pada Sabtu (14/8) Pukul 13.30 WIB telah merusak 25 unit rumah warga dan tidak ada korban jiwa.

Bantuan diserahkan oleh Sekretaris BPBD Provinsi Bengkulu Edi Susanto kepada BPBD Kabupaten Bengkulu Utara di Kantor BPBD Provinsi pada Minggu (15/8).

“Sesuai instruksi Pak Gubernur dan Pak Sekda segera memberikan bantuan untuk korban angin puting beliung di Gunung Selan, bantuan sudah diserahkan kepada BPBD Bengkulu Utara dan akan disalurkan kepada korban yang membutuhkan,” jelas Edi.

Adapun bantuan berupa terpal, lauk pauk siap saji, makanan siap saji, paket perlengkapan keluarga, mie instan, paket peralatan dapur, paket family KIT, masker, paket baby KIT, tikar, piring dan gelas.

“Jenis bantuan ini sesuai yang disampaikan oleh TRC BPBD Bengkulu Utara dan yang dibutuhkan di lokasi, diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan korban yang rumahnya mengalami kerusakan,” ungkap Edi.

Dari laporan Tim Reaksi Cepat BPBD Bengkulu Utara akibat terjangan angin puting beliung tersebut 25 unit rumah warga mengalami kerusakan, terutama bagian atap rumah warga banyak yang roboh. Angin yang disertai hujan lebat juga sempat membuat kepanikan warga setempat namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hingga saat ini bantuan tenda dilokasi kejadian sudah mulai dipasang untuk evakuasi sementara warga yang rumahnya mengalami kerusakan.

Tinggalkan Balasan