BPBD

Standar Pelayanan Publik

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bengkulu meliputi beberapa pelayanan yaitu:

  1. Pelayanan Data dan Informasi Kebencanaan
    Meliputi pemberian data dan informasi kebencanaan dalam bentuk artikel, tabulasi data maupun peta tematik melalui media cetak maupun media elektronik (sms center, website, media sosial)
  2. Peminjaman Alat Kebencanaan.
    Meliputi Peminjaman Alat Kebencanaan Yang Dimiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bengkulu Meliputi; Alat Transportasi, Alat Kominikasi dan Informasi, Alat Pencarian, Penyelamatan dan Evakuasi, Alat Penerangan Ligh Tower Portable, dan Alat Pemenuhan Kebutuhan Dasar.
  3. Penyediaan Narasumber
    Meliputi pelayanan memberikan pengetahuan kebencanaan melalui Narasumber kepada masyarakat yang menyelenggarakan kegiatan di bidang kebencanaan.
  4. Penanganan Kebencanaan
    Meliputi pelayanan membantu penanganan terhadap dampak kebencanaan baik sebelum terjadi bencana, saat terjadi bencana, maupun setelah terjadi bencana.

Download file Standar Pelayanan Publik BPBD Provinsi Bengkulu