Bantuan sebanyak 6 ton beras untuk korban kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Jambi dilepas oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah diwakili oleh Kalak BPBD Provinsi Bengkulu Drs. Rusdi bakar, M.pd dan Ketua ACT Wilayah Bengkulu, Dedi Wahyudi di kantor ACT Jl. S. Parman, Padang Jati Kota Bengkulu, Senin (30/9).

“Saya mewakili Gubernur mengapresiasi ACT sebagai mitra BPBD. Karena memang bantuan kebencanaan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja tetapi semua elemen masyarakat. Kehadiran ACT akan sangat membantu kerja pemerintah terutama BPBD,” ungkap Rusdi Bakar.

Sementara itu, Ketua Pengurus ACT Bengkulu, Dedi Wahyudi menjelaskan jika bantuan untuk Jambi diterima dari sumbangan kemanuasiaan yang akan diserahkan ke ACT yang berada di Provinsi Jambi kemudian disalurkan ke warga yang terdampak kebakaran hutan dan lahan.

“Dampak kebakaran hutan dan lahan di beberapa kabupaten di Provinsi Jambi mengakibatkan melambatnya perekonomian masyarakat. Untuk itu ACT bersama organisasi kemanusiaan yang ada di Bengkulu berinisiatif untuk memberikan bantuan beras guna meringankan kebutuhan pangan warga terdampak Karhutla di Jambi,” jelas Dedi Wahyudi.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Drs. Rusdi Bakar, M.Pd Memberikan Sambutan
Ketua ACT Bengkulu Dedi Wahyudi saat memberikan sambutan