Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Utara pada Minggu (29/9), dengan agenda melakukan pengecekkan pembangunan jalan 4,5 km dan jembatan pasca banjir dan longsor 26 April 2019 di Desa Tanjung Agung Palik, Minggu (29/9).

Dalam sambutannya Gubernur Dr. H. Rohidin Mersyah menjelaskan jika pembangunan jalan dan jembatan ditargetkan tuntas pada 2021. Sedangkan untuk jembatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara akan dimulai Oktober 219.

“Marilah kita bekerejasama dengan Kades dan masyarakat untuk menjaga jalan. Jika terdapat tanah longsor di beberapa ruas jalan masyarakat dan aparat desa dapat bergotong royong untuk membersihkan jalan, begitu juga dengan saluran air dapat dibersihkan bersama-sama,” ungkap Gubernur.

Gubernur menambahkan, terdapat tiga hal yang mengakibatkan jalan cepat rusak, pertama karena tidak dijaga dengan baik, kedua kondisi tanah yang memang tidak baik dan kendaraan yang melewati jalan melebihi tonase jalan.

Kunjungan kerja Gubernur ke Bengkulu Utara ini disambut oleh Camat Tanjung Agung Palik dan Kepala Desa. Ikut mendampingi gubernur Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu Drs. Rusdi Bakar, M.Pd, Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Badan Lingkungan Hidup Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu dan pejabat pendamping lainnya.

Penyerahan bantuan di Masjid Nurul Huda, Desa Taba Tembiang
Kalak BPBD Provinsi Bengkulu Drs. Rusdi Bakar, M.Pd mendampingi Gubernur Dr. H. Rohidin Mersyah saat Kunker di Bengkulu Utara

Kunjungan diawali dengan mengecek jalan Tanjung Agung Palik sepanjang 4,5 km yang sedang dalam pengerjaan, dilanjutkan mengecek kondisi jembatan Tanjung Agung Palik yang rusak akibat banjir dan longsor 29 April 2019 lalu, kemudian pertemuan dengan Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat.

Dalam kunjungan kerja ini Gubernur dan rombongan juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid di dua lokasi berbeda, yakni Masjid Nurul Huda di Desa Taba Tembiang, Kecamatan Argamakmur dan Masjid Di Desa Lubuk Balam, Kecamatan Air Besi.

Foto bersama Gubernur dengan tokoh masyarakat Bengkulu Utara dan rombongan