Banjir Bengkulu, 7 Kabupaten/Kota Terendam

Published by Tim Publikasi on

Curah hujan yang tinggi sejak Senin (29/08/2022) hingga Jumat (2/09/2022) yang melanda Provinsi Bengkulu mengakibatkan 7 wilayah berupa 6 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Bengkulu terendam, yakni Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Kaur, Kabupaten Mukomuko dan Kabupaten Rejang Lebong.

Dengan total 6.700 KK terdampak banjir, 73,5 hektar sawah terendam banjir, 19 sekolah terendam banjir, 1 rumah sakit terendam banjir, 21 unit jembatan rusak dengan perkiraan kerugian mencapai 148 miliar rupiah. Selain banjir, 3 kabupaten juga terdampak banjir dan longsor yakni Kabuaten Kaur, Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM mengatakan, saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) di kabupaten/kota terdampak banjir masih melakukan asesmen terkait dampak banjir dan longsor, termasuk kebutuhan mendesak salah satunya makanan.

“Koordinasi dan peninjauan lokasi terus dilakukan, termasuk penyaluran bantuan ke lokasi terdampak berupa bahan makanan dari Gudang Logistik maupun bantuan yang diserahkan oleh donatur melalui BPBD Provinsi,” jelas Jaduliwan.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

19 + eight =