BPBD Provinsi Bengkulu Memberikan Bantuan Logistik Dan Peralatan Kepada Warga Yang Terdampak Bencana

Published by Tim Publikasi on

Kunjungan kerja Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, S.E., M.M. Beserta jajarannya ke Kabupaten Mukomuko, serta meninjau langsung Lokasi Bencana Longsor dan memberikan bantuan Logistik dan Peralatan lainnya kepada warga yang terdampak Bencana Longsor di daerah aliran Sungai Manjunto Di Desa Arah Tiga, Kecamatan Lubuk Pinang beberapa hari yg lalu. “

Saya harap warga yang diterpa musibah dapat diberikan kesabaran dan kekuatan, dan kita perlu menyadari bahwa kita hidup di wilayah rawan bencana. Penting adanya Kesiapsiagaan diri agar dapat mengantisipasi ancaman bencana dan meminimalkan korban jiwa, korban luka, maupun kerusakan infrastruktur. Mulai dari dalam diri sendiri, kita dapat membantu keluarga dan orang-orang sekitar untuk membangun kesiapsiagaan, maupun pada saat menghadapi bencana dan pulih kembali pasca bencana.”

Ungkap Jaduliwan setelah memberikan bantuan Logistik dan Peralatan lainnya kepada warga terdampak Bencana Longsor dan Kebakaran, Tim BPBD Provinsi Bengkulu melanjutkan Kegiatan Inventarisasi Data Bencana untuk jembatan di Desa Teras Terunjam Kecamatan Teras Terunjam Kabupaten Mukomuko sebagai usulan kegiatan untuk di Tahun 2023. Selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Lubuk Pinang, monitoring kejadian Bencana Longsor di Desa Lubuk Gedang dan Desa Arah Tiga Kecamatan Lubuk Pinang bersama tim BPBD Kabupaten Mukomuko beserta PWI Kabupaten Mukomuko yg terjadi beberapa minggu yg lalu.

#salamtangguh#salamtangguhsalamkemanusiaan#bpbdprovbengkulu

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twenty − 12 =