Kapolda Kunjungi Kantor BPBD Provinsi Bengkulu

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu kedatangan tamu istimewa. Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si berkunjung ke Kantor BPBD Provinsi Bengkulu, pada Jumat Pagi (3/9).

Dalam kunjungannya Kapolda yang didampingi oleh Karo Ops Polda Bengkulu Kombespol. Dede Alamsyah, S.Ik, Direktur Sabhara, Kabid Humas Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH, langsung disambut Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Drs. Rusdi, M.Pd didampingi Sekretaris BPBD Edi Susanto B, S.Sos, MM beserta pejabat esselon III dan IV BPBD Provinsi Bengkulu.

Dalam pertemuan ini Kapolda menyampaikan arahannya terkait dengan mengaktifkan kembali Posko Gabungan Terpadu Covid-19 Provinsi Bengkulu.

“Tujuannya dengan adanya posko Covid-19
penanganan dan penyebaran informasi mengenai pandemi ini bisa terkomando dan satu pintu,” ungkap Kapolda.

Terkait dengan arahan Kapolda tersebut usai pertemuan dengan Kapolda, BPBD Provinsi langsung melakukan pertemuan internal antara Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu bersama pejabat eselon III dan IV yang terkait dengan penanganan Covid-19.

“Menindaklanjuti arahan dari Bapak Kapolda tersebut, kita langsung menindaklanjuti melakukan pertemuan internal untuk menyusun pengaktifan kembali Posko terpadu Covid-19 tersebut,” jelas Rusdi.

Dalam kunjungannya di Kantor BPBD, Kapolda dan rombongan juga meninjau ruang Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Provinsi Bengkulu dan melihat alat deteksi gempa dan tsunami Warning Receiver System (WRS) yang memberikan informasi lokasi terjadinya Gempa dan Potensi Tsunami secara real time beserta level kemungkinan kerusakan yang akan diakibatkan.

Kunjungan Kapolda ke ruang Pusdalops BPBD Provinsi Bengkulu
Melihat Cara Kerja WRS

Tinggalkan Balasan