Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana “Sinkronisasi Program Kegiatan Dan Sub-Kegiatan Penanggulangan Bencana Se-Provinsi Bengkulu Tahun 2022”

Published by Tim Publikasi on

Keluarga Tanggap Bencana Prioritas Kegiatan Penanggulangan Bencana di Provinsi. Untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi klaster kebencanaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bengkulu melaksanakan Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana dengan tema Sinkronisasi Program, Kegiatan dan Sub-Kegiatan Penanggulangan Bencana BPBD se-Provinsi Bengkulu, pada 21-23 Maret 2022 di Raffles City Hotel Bengkulu.

Dari Rakor tersebut disepakati kegiatan prioritas untuk BPBD Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu yakni Pelatihan Keluarga Tanggap Bencana. Hal ini disepakati secara tertulis dalam kesimpulan dan rekomendasi Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana dengan tema Sinkronisasi Program, Kegiatan dan Sub-Kegiatan Penanggulangan Bencana BPBD se-Provinsi Bengkulu yang ditandatangani oleh Kepala BPBD Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM mengatakan, dalam rangka meningkatkan indeks Ketahanan Daerah direkomendasikan kepada pemerintah Kabupaten/Kota untukj menyelenggarakan atau melaksanakan kegiatan prioritas BPBD diantaranya Pelatihan Keluarga Tanggap Bencana.

Untuk mengurangi dampak dari risiko bencana, keluarga tanggap bencana di Kabupaten/Kota menjadi prioritas kegiatan Penanggulangan Bencana, “jelas Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan”

Rakor ini dibuka oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM. Senin (21/03/2022) dihadiri oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.

#salamtangguh #bpbdprovinsibengkulu #mediacenterbpbdprovinsibengkulu

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 × 5 =