Respon Cepat Tim BPBD Provinsi Bengkulu Turun Langsung Ke Lokasi Banjir, Tanah Longsor Dan Pohon Tumbang Di Beberapa Titik Di Provinsi Bengkulu.

Published by Tim Publikasi on

Dampak curah hujan tinggi yang terjadi selama 2 hari (29-30 Juni 2022) di Provinsi Bengkulu mengakibatkan banjir, longsor dan pohon tumbang di beberapa lokasi Provinsi Bengkulu. Data sementara banjir longsor dan pohon Tumbang terjadi di Kota Bengkulu, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Lebong, Bengkulu Tengah dan Kabupaten Seluma.

Untuk itu tim BPBD Provinsi Bengkulu melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana di beberapa titik oleh Ka. Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM, PLH. Sekretaris BPBD Provinsi Bengkulu Dekky Yogie Azhar, Ka. Bidang Tanggap Darurat Kristian Hermansyah, Ka. Bidang Logistik dan Peralatan Irwan Efendi, pada Kamis (30/6/2022).

Jaduliwan mengatakan, beberapa tindakan sudah dilakukan untuk penanganan bencana ini, diantaranya melakukan koordinasi seluruh Kepala Pelaksana BPBD kabupaten/kota secara terpadu untuk menentukan langkah penagganan bencana agar maksimal.

“Pendataan data banjir juga dilakukan sebagai bahan dasar penanganan oleh pemerintah daerah serta memantau langsung ke lokasi bencana oleh tim gabungan yang terdiri dari BPBD Provinsi Bengkulu dan Dinas PUPR Provinsi Bengkulu,” ungkap Jaduliwan.

Laporan Sementara Kejadian Banjir Longsor dan Pohon Tumbang di Provinsi yang masuk ke Posko Penanganan Banjir BPBD Provinsi Bengkulu yakni Kota Bengkulu, Pohon Tumbang, lokasi Pantai panjang, SMPN 2, Tapak Jedah, Depan Kantor Gubernur. Longsor Kota Bengkulu Perum Graha asri Pekan Sabtu, Perum Assiv Perdana Residen Pekan Sabtu.


Kejadian Banjir di Kota Bengkulu terjadi di beberapa titik Rawa makmur, Perum Korpri Bentiring, Perum Alive Residen Pematang Gubernur, Perum Sakinah RT3 RW8 Kel, Sawah Lebar, Perum Kemiling Permai, Perum Bumi Ayu Slebar. Perum Kandang Mas, Kel. Tanjung Agung, Kel Tanjung Jaya, Kel. Sukamerindu, Perum Ejuka Bentiring, Gunung Bungkuk Tanah Patah, Nusa Indah, Bumi Mas Bentiring. Kabupaten Seluma banjir terjadi di Desa padang pelasan, desa cingri, maras, sendawar, air periukan. Kabupaten Bengkulu Tengah Banjir terjadi di Taba Terujam Karang Tinggi, Talang Empat Karang Tinggi, Sri Kuncoro, Pondok Kelapo, Sri Katon Pondok Kelapo, Taba Penanjung. Kabupaten Lebong terjadi longsor sebanyak 3 titik di Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang. Di Kabupaten Kepahiang terjadi Banjir dan pohon tumbang di Jalan Lintas Pagar Alam, Desa Taba Air Pauh, Kec. Tebat Karai dan Jalan Lintas Gunung Kepahiang-Bengkulu, Desa Tebat Monok.

salamtangguh #salamtangguhsalamkemanusiaan #mediacenterbpbdprovinsibkl #bengkulubisa
Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 × 3 =