RSKJ Soeprapto Disiapkan Untuk Perawatan Pasien Covid-19

Untuk megantisipasi jumlah lonjakan pasien positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu, Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Disiapkan untuk menjadi ruangan perawatan.

Untuk itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan peninjauan lokasi RSKJ Soeprapto didampingi Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Rusdi Bakar dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Herwan Antoni pada Selasa (27/7).

“Tadi kita tinjau ruangan VIP di RSJKO sudah dapat dikonversikan untuk ruang perawatan bagi pasien Covid-19,” ungkap Gubernur.

Dalam peninjauannya, Gubernur mengecek ketersediaan fasilitas tempat tidur, jumlah tenaga kesehatan, kondisi kamar mandi dan fasilitas lainnya.

“Jika dilihat kondisi gedung, fasilitas dan lainnya sangat mendukung untuk perawatan, memang masih diperlukan tambahan sarana prasarana sesuai standar perawatan pasien Covid-19. Jika kemungkinan terburuk terjadi, tentu RSKJ ini dapat digunakan ketimbang harus membangun tenda darurat ataupun penggunaan bangunan lainnya yang memerlukan tambahan fasilitas lagi,” jelas Gubernur.

Sementara itu Gubernur mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi Protokol kesehatan, agar upaya yang dilakukan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid19 dapat terlaksana dengan maksimal.

” Patuhi Protokol Kesehatan agar kita tetap sehat,” tutup Gubernur.

Direktur RSKJ Soeprapto Herry Permana menyampaikan ruangan yang tersedia akan dimanfaatkan untuk ruang perawatan Pasien Covid-19, guna menunjang RS. M. Yunus sebagai rumah sakit rujukan Covid-19.

“Sesuai instruksi Gubernur RSKJ siap untuk membantu ketersediaan ruang dan memenuhi standar fasilitas untuk perawatan pasien COVID-19,” jelas Herry.

Tinggalkan Balasan