Tanggap Darurat Bencana, BU dan Kota Terima DSP

Published by Tim Publikasi on

Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu menerima bantuan Dana Siap Pakai (DSP) dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI senilai Rp. 250 juta dan bantuan kebutuhan dasar senilai Rp. 100 juta berupa bahan makanan. Hal ini sesuai dengan telah ditetapkannya 2 wilayah tersebut berstatus Tanggap Darurat Bencana, sebagai wilayah terdampak banjir dan longsor akibat curah hujan yang tinggi pada 29 Agustus 2022.

Penyerahan DSP dilakukan langsung oleh Deputi Bidang Tanggap Darurat dan Logistik, Mayjen TNI Fajar Setyawan, S.Ip kepada Bupati Bengkulu Utara yang diwakilkan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dr. M. Dodi Hardinata, M. Si, pada Jumat (2/09/22022). Sedangkan DSP untuk Kota Bengkulu diserahkan pada Sabtu (3/9/2022).

“DSP ini dipergunakan dengan baik oleh wilayah terdampak untuk penanganan banjir dan longsor, dengan menerapkan penanggulangan bencana dalam 3 tahap yaitu jangka pendek berupa penyelamatan jiwa dan harta benda), jangka menengah bagaimana cara mereduksi banjir
dan jangka panjang cara mencegah agar tidak terjadi lagi banjir,” ungkap Mayjen TNI Fajar Setyawan.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM menejelaskan, pemberian DSP ini sesuai dengan penetapan status Tanggap Darurat Bencana yang telah disampaikan oleh Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu. “Pemberian DSP seiring penetapan status Tanggap Darurat Bencana yang telah disampaikan oleh Bengkulu Utara dan Kota ke BNPB RI,” jelas Jaduliwan.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × 2 =