Pendampingan Petugas Jitupasna & R3P di Provinsi Bengkulu

Published by Tim Publikasi on

Dalam Rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia untuk penanggulangan bencana terutama pada tahap pasca bencana, BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) melaksanakan pendampingan petugas Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitupasna)dan R3P (Rencana Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana), di Hotel Mercure Bengkulu pada 18-21 April 2022.

Kegiatan ini telah dibuka secara resmi oleh Direktur Perencanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Johny Sumbung dihadiri oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan.

“Pendampingan ini bertujuan untuk melatih dan membekali peserta dalam membuat proposal Jitupasna, bagaimana prosedurnya, bagaimana penyalurannya termasuk dana hibah,” jelas Johny Sumbung.

Pendampingan ini diikuti oleh 40 orang peserta yang terdiri dari BPBD Provinsi Bengkulu, Bappeda Provinsi Bengkulu, BPKAD Provinsi Bengkulu, BPBD Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu. Kemudian dari luar Provinsi Bengkulu yakni BPBD Kabupaten Mina, BPBD Jawa Tengah, BPBD Semarang, BPBD Kabupaten Purworejo, BPBD Kabupaten Pasaman, BPBD Kabupaten Pasaman Barat dan Biro SDM dan Umum BNPB.

#salamtangguh #bpbdprovinsibengkulu #jitupasnabengkulu

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seventeen − 8 =