Kasus Covid Bengkulu Rendah, Doni: Tetap Patuhi Prokes, Jangan Lengah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah Bersama Kepala BNPB RI Letjen TNI Doni Monardo laksanakan Rapat Penanganan Covid -19 dan Mitigasi Bencana secara Hybrid (Tatap Muka dan Virtual Meeting), di Ruang Pola Provinsi Bengkulu, Jum’at (16/04).

Atas penanganan penyebaran Covid-19 di Bengkulu, Letjen TNI Doni Monardo yang juga merupakan Ketua Satgas Covid-19 RI, menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Bengkulu.

Hal ini lantaran berkat kerjasama jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu dan masyarakat, penyebaran atas kasus Covid-19 di Bengkulu berada pada peringkat ke-5 kasus aktif Covid-19 terendah di Indonesia.

Dimana jumlah kasus aktif 6,56 persen, berada di bawah kasus aktif nasional 6,80 persen. Jumlah kasus sembuh 90,69 persen berada di atas kasus sembuh nasional yaitu 90,49 persen, kemudian jumlah kasus positif +46 dan jumlah kasus meninggal 2,75 persen berada sedikit tinggi dari rata-rata nasional 2,71 persen.

Meski demikian Doni mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lengah. “Penanganan Covid di Bengkulu cukup baik ini terus pertahankan, namun kita jangan lengah karena Covid ini masih ada dan terus mengancam kita,” ungkap Doni.

Pada kesempatan ini BNPB RI juga memberikan bantuan untuk Provinsi Bengkulu berupa Masker kain 10.000 pcs, masker medis 10.000 pcs, Rapid Tes Antigen 10.000 tes, handsatitizer 500 jerigen, masker medis anak 5000 pcs, masker kain anak 5000 pcs.

Bantuan secara simbolis diberikan oleh Kepala BNPB RI Letjen Doni Monardo kepada Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah didampingi Wakil Gubernur H. Rosjonsyah.

Tinggalkan Balasan